Penghargaan Kemendikbudristek Atas Kontribusi Rumah Tempe Indonesia

Praktisi sekaligus Pemilik dari PT Rumah Tempe Indonesia (RTI), Bela Putra Perdana dianugerahi penghargaan atas kontribusinya dalam “Program Dosen Berkegiatan di Industri (DBI) 2023” yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek). Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

 

Program yang telah dilaksanakan 6 September – 30 November 2023 bertujuan mendekatkan realita yang terjadi di industri kepada perguruan tinggi, sehingga dapat menjadi sumber belajar di perkuliahan dan mampu memberikan solusi dari masalah yang terjadi di dunia industri.

Pengalaman langsung dari perusahaan, seperti RTI menjadi sumber wawasan berharga bagi mahasiswa, dan memberikan mereka pemahaman yang mendalam tentang tantangan dan solusi di dunia industri.

“Kami percaya bahwa dengan berkontribusi pada kegiatan ini, akan membuka peluang baru untuk menjembatani dunia pendidikan dan industri,” ujar Bela Putra, dalam keterangan yang dikutip pada Rabu (14/02/2024).

Selain RTI, industri lain yang ikut berkontribusi dalam program DBI 2023,  meliputi tempat berkegiatan perusahaan multinasional, perusahaan nasional berstandar tinggi, perusahaan teknologi global, perusahaan rintisan teknologi, organisasi nirlaba kelas dunia, institusi atau organisasi multilateral, instansi pemerintah, BUMN, BUMD, rumah sakit, atau lembaga riset pemerintah, swasta, nasional, hingga internasional.

Sebagai informasi, upaya serta kerja keras yang dilakukan dalam program DBI 2023 diklaim dapat membawa Indonesia makin terdepan dalam mempersiapkan generasi penerus yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga dalam perkembangan industri masa depan.

Pelaksanaan program DBI 2023 diketuai oleh Adhis Darussalam Pamungkas, M.M., seorang dosen dari Universitas Indraprasta PGRI, dan didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top